27 Jun 2010

JIN MELIHAT KITA DAN KITA TIDAK MELIHAT JIN


Kamis, 17 Juni 2010, kategori Fatwa Ulama
Penulis: Syaikh Saleh Al-Fauzan hafizahullah

Apakah benar apa yang disebutkan bahwa kaum jin melihat kita dimana kita tidak dapat melihat mereka di dunia, dan kita dapat melihat mereka dimana mereka tidak dapat melihat kita di akhirat?

Beliau menjawab:

ترونهم " أما في الآخرة والله أعلم ، ما أعلم شئ يدل على هذا أننا في الآخرة ينعكس الأمر فنراهم ولا يروننا ما أدري عن هذا . نعم .

"Mereka dapat melihat kita dimana kita tidak dapat melihat mereka, ini disebutkan dalam Alqur'an bahwa "dia dapat melihat kalian" yaitu syaitan, dia dan kaum jin dapat melihat kalian dan kalian tidak dapat melihat mereka.

Adapun diakhirat wallahul a'lam, Saya tidak mengetahui satupun yang menunjukkan bahwa kita diakhirat kondisinya berbalik, yaitu kita melihat mereka dan mereka tidak melihat kita, saya tidak mengetahui tentang ini. Iya."

http://sahab.net/forums/showthread.php?t=378513

Syaikh Saleh Al-Fauzan Hafizahullah Ta'ala ditanya:

Apakah benar bahwa Jin menyebar disebuah negeri lebih banyak jumlahnya dari negeri lain. Sebagaimana yang kami dengarkan tentang tersebarnya mereka di sebagian negeri Arab lebih banyak dari negeri yang lain. Apakah ada sebab tertentu dalam hal jumlah menyebarnya mereka yang lebih banyak?

Syaikh menjawab:

نعم الجن لهم مواطن يكثرون فيها بلا شك، لهم مواطن يجتمعون فيها ويكثرون فيها مثل ما الإنس لهم مواطن يجتمعون فيها ويسكنون فيها فهم مثل الإنس في هذا . نعم

"Iya, tidak diragukan lagi bahwa kaum Jin memiliki tempat- tempat yang jumlah mereka lebih banyak, mereka Punya tempat berkumpul dan berjumlah banyak sebagaimana halnya manusia Punya tempat-tempat berkumpul dan mereka tinggal padanya, maka kaum jin Sama seperti manusia dalam hal ini.

http://sahab.net/forums/showthread.php?t=378513

Sumber : http://www.salafybpp.com

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons